Apakah benar ada lima pesaing gelar Liga Premier?

Gelandang menyerang Manchester City, Bernardo Silva, baru-baru ini menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports bahwa ia percaya bahwa ada lima pesaing untuk gelar Liga Premier. Namun, sulit untuk melihat lima tim dengan kualitas dan konsistensi di atas penerbangan untuk menantang untuk judul. Berikut adalah pemikiran saya tentang tim yang dibicarakan Silva:

Manchester City
Para juara bertahan sepertinya semakin kuat di bawah asuhan Pep Guardiola. Bukan hanya The Citizens yang melakukan serangan dengan 27 gol di liga, tetapi mereka juga hanya kebobolan tiga gol dalam sepuluh pertandingan liga musim ini, liga terbaik lainnya.

Akan sangat sulit bagi tim mana pun untuk menghentikan Citizens mempertahankan gelar musim ini. Orang-orang dari Manchester tampaknya memiliki sangat sedikit kelemahan dan City saat ini adalah favorit berat untuk memenangkan gelar pada odds 4/9.

Liverpool
The Merseysiders saat ini dilihat sebagai ancaman terbesar bagi dominasi Warga di atas penerbangan Inggris. Tim Jurgen Klopp memiliki poin yang sama dengan City, setelah juga memulai kampanye sepuluh pertandingan tak terkalahkan di Liga Premier.

The Reds juga solid dalam pertahanan, hanya kebobolan empat gol musim ini. Namun, trio penyerang Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah belum mencapai level yang sama seperti musim lalu.

The Merseysiders masih rata-rata mencetak dua gol dalam pertandingan musim ini di liga. Namun, City, Chelsea dan Arsenal semuanya mencetak lebih banyak gol di liga.

Chelsea
The Blues selalu akan menjadi tim yang baik untuk menonton di bawah bos yang sangat-dinilai Maurizio Sarri dan tim dari London barat selatan telah memulai kampanye liga mereka dengan tujuh kemenangan dan sekali imbang.

The Blues telah dipecat di papan atas musim ini, karena mereka adalah pencetak gol bersama kedua di Premier League bersama Arsenal. Sarri telah berhasil membantu orang-orang seperti Ross Barkley dan Eden Hazard untuk meningkatkan permainan mereka.

Chelsea tentu tidak asing untuk memenangkan gelar dalam beberapa tahun terakhir, dan itu akan membutuhkan seorang pria pemberani untuk menulis mereka untuk judul tahun ini. Namun, bagi saya, tim dari ibu kota akan gagal memenangkan gelar musim ini.

Gudang senjata
Arsenal telah membuat awal yang positif untuk hidup di bawah bos baru Unai Emery. The Gunners saat ini duduk di tempat keempat dalam tabel, setelah mencatat tujuh kemenangan dan satu hasil imbang, sementara menderita dua kekalahan.

The Gunners juga tampil impresif di depan gawang, seperti yang disebutkan sebelumnya dengan memecat 24 gol liga musim ini, kedua tertinggi bersama di Premier League. Tim dari London utara belum benar-benar memiliki masalah menemukan bagian belakang bersih dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, penampilan defensif yang buruk telah terbukti mahal dalam mengejar The Gunners atas empat besar di musim terakhir. Meskipun The Gunners telah memenangkan pertandingan, ada tanda-tanda bahwa pertahanan defensif mereka belum diperbaiki. Bahkan, tim Emery memiliki catatan pertahanan terburuk dari salah satu liga saat ini atas tujuh tim.

Tottenham
Tottenham saat ini menempati posisi kelima dalam klasemen dan lima poin di bawah pimpinan klasemen Manchester City. Namun, dalam kenyataannya, mereka agak jauh di belakang Warga. Tim London utara memang menghasilkan tayangan babak kedua yang layak dalam kekalahan kandang 1-0 baru-baru ini dari sang juara, tetapi mereka kurang mendalam dalam skuad mereka.

Kurangnya pemain musim panas telah membuat segalanya sedikit sama di klub. Bagi saya, Spurs tidak memiliki cukup tantangan di puncak klasemen Liga Premier, meskipun mereka akan menjadi penantang untuk tempat Liga Champions.

Kesimpulan
Saya tidak bisa melihat lebih jauh dari Manchester City mempertahankan gelar mereka musim ini, meskipun itu di awal kampanye. Liverpool dan Chelsea melihat sisi-sisi yang paling berkuasa untuk menggulingkan Citizens, tetapi saya akan sangat terkejut jika itu terjadi.