Apakah Luka Modric pantas memenangkan Ballon d’Or?

Gelandang Real Madrid Luka Modric mengklaim Ballon d’Or di Paris pada Senin malam.

Superstar berusia 33 tahun itu menjadi pesepakbola Kroasia pertama yang dihargai hadiah individu yang didambakan yang melihatnya mengakhiri satu dekade Leo Messi dan Cristiano Ronaldo duopoli.

Sejak Kaka mendapatkan tangannya di Ballon d’Or pada tahun 2007, Messi dan Ronaldo bergantian mengklaim hadiah lima kali masing-masing dan Luka Modric telah mengakhiri dominasi bertahan lama yang memikat permainan modern.

Momen Modric
Ballon d’Or menang mengakhiri tahun yang tak terlupakan bagi Luka Modric.

Gelandang berpengalaman itu membawa Real Madrid ke kejayaan Liga Champions pada 2018 untuk keempat kalinya dalam kariernya. Dia juga pemain terbaik Kroasia saat dia memimpin bangsa ini ke final Piala Dunia pertama dengan larangan kapten melilit lengannya.

Konsekuensinya, Modric mengambil penghargaan Gelandang Musim UEFA, dinobatkan sebagai pemenang Golden Ball Piala Dunia dan diberi penghargaan Pemain Terbaik FIFA Pria. Saat penghargaan berlangsung – baik secara kolektif maupun individual – ini penghitungan yang sulit untuk dibantah.

Pengakuan Ballon d’Oron Senin malam datang sebagai pengakuan akhir atas segala yang dilakukan Luka Modric dalam sepakbola saat ini. Jalannya menuju keunggulan tertinggi adalah perjalanan yang panjang dan berliku dan perjalanannya dari seorang anak lelaki yang menggembala domba di bukit-bukit Kroasia yang penuh perbukuan untuk menjadi pemain bintang dunia benar-benar adalah salah satu yang luar biasa.

Sebagai bintang besar dari salah satu kisah sepak bola terbaik tahun ini, Luka Modric memenangkan hati kami, tetapi apakah dia pemenang Ballon d’Or?

Perdebatan sedang berlangsung jadi mari kita berikan lebih banyak bukti untuk mendukung klaim hadiah paling didambakan dunia itu mendarat di tangan kanan.

Pada usia 33 tahun dan dengan serangkaian hadiah yang menghiasi dinding trofinya, Luka Modric kini telah menyelesaikan koleksinya. Ballon 2018 Atau menenggak lima belas tahun keunggulan Modric tetapi poin itu sudah cukup untuk membuka debat sepenuh hati.

Apa kriteria utama di balik penghargaan Ballon d’Or?
France Football dengan jelas menyatakan hadiah yang didambakan diberikan berdasarkan tiga elemen utama – kinerja individu dan kolektif selama setahun, kelas pemain ‘(bakat dan permainan yang adil) dan karir pemain secara keseluruhan.

Sementara Luka Modric pasti menandai semua kotak di 2018, begitu juga beberapa pemain lain.

Yang pertama – dan pantas berada di depan pemain kelas atas lain Antoine Griezmann – adalah bintang Juventus dan mantan rekan setim Luka Modric, Cristiano Ronaldo. Saudaranya berpendapat bahwa klaim mafia di Ballon d’Or membuat keputusan tetapi perbandingan dengan Luka akan mengungkapkan banyak argumen yang mendukung Croat.

Modric – Messi – Ronaldo?
Pahala Modric menghargai keunggulan berkelanjutan pada level pribadi yang Luka Modric terjemahkan ke dalam keunggulan lapangan di kedua timnya musim ini – Kroasia dan Real Madrid.

Antoine Griezmann melangkah lebih jauh untuk memenangkan Piala Dunia dan Cristiano Ronaldo juga mendapat medali Liga Champions untuk melambai pada kami. Itu adalah keunggulan konsisten Luka Modric selama 90 menit – dan pada beberapa kesempatan di Piala Dunia selama perpanjangan waktu – yang memisahkannya dari Portugis.

Beberapa orang akan melemparkan Leo Messi ke dalam persamaan dan akan benar untuk melakukannya. Penyihir Argentina ini bisa dibilang pemain terbaik sepanjang masa dan menawarkan keunggulan konsisten sepanjang karirnya – dengan pengecualian 2018.

Luka Modric mungkin tidak memiliki penghitungan gol Cristiano Ronaldo dan Leo Messi dan mungkin dianggap tidak lebih dari master umpan. Namun dia jauh lebih dari itu. Modric menawarkan energi dan kedinamisan yang tiada duanya, sementara sifat agresifnya dan saraf yang rajin membuatnya menjadi raksasa di tengah lapangan.

Pada Luka Modric terbaiknya yang matang telah sangat dominan sepanjang tahun 2018 dan cukup pantas diberikan penghargaan Ballon d’Or tahun ini yang mungkin juga menjadi hadiah untuk pekerjaan hidupnya. Itu memiliki banyak berat badan.